Microsoft Office

Pada kesempatan kali ini saya ingin menyuguhkan (he he he kayak pelayan kaleeeee) bagaimana mengoperasikan Program Microsoft Office Word 2007….

Pembahasan berikut ini menurut saya dapat dimengerti dengan mudah untuk orang awam atau untuk para pemula yang ingin menguasai Program Microsoft Office Word 2007…. Penulisan kata-kata saya cantumkan menggunakan bahasa sehari-hari aja… Kenapa? biar nda kaku kaleeeee… He he he …

Sebelum kita memulai pembahasan Program ini, kita harus mengetahui bahwa fungsi Program ini adalah sebagai pengolah kta (Word Processing).

Banyak yang dapat kita lakukan atau kerjakan melalui Program Pengolah Kata ini. Salah satunya adalah membuat surat, tabel, surat masal dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan dalam penggunaan Program Microsoft Office 2007 ini…

Pada Versi yang terbaru ini, banyak fitur-fitur terbaru yang tidak terdapat pada Versi-versi sebelumnya. Sehingga mempermudahkan kita untuk melakukan suatu perkerjaan menggunakan Program Pengolah Kata ini ….

Tanpa panjang lebar…. mari kita bahas…..!!! Berikut ulasannya….. Selamat belajar…..

BAB I

1.1. Menjalankan Microsoft Office Word 2007

Cara membuka Microsoft Office Word 2007

  • Klik Tombol Start
  • Pilih All Programs
  • Klik Microsoft Office
  • Klik Microsoft Office Word 2007

Atau Double Klik aja Shortcut Microsoft Office Word 2007 di desktop.

Cara membuka Ms Word 2007 dari tombol StartGambar 1. Cara membuka Ms Word 2007 dari tombol Start

Gambar 2. Tampilan Lembar Kerja Microsoft Word 2007Gambar 2. Tampilan Lembar Kerja Microsoft Word 2007

1.2. Mengatur Batas Pengetikan dan Kertas kerja Word.

Caranya :

  • Klik tab Page Layout
  • Klik Page Setup pada Launcher 3
  • Klik Tab Margin untuk menentukan batas pengetikan :
Top : Atas Bottom : Bawah
Left : Kiri Right : Kanan
  • Klik Tab Paper untuk menentukan kertas kerja :
Width : Lebar Kertas
Height : Tinggi Kertas
  • Klik Ok
Gambar 3. Kotak dialog Page SetupGambar 3. Kotak dialog Page Setup

1.3. Membuat Penomoran Otomatis (Bullets and Numbering)

Bullets

Caranya :

  • Klik tab Home
  • Klik icon Bullets di grup Paragraph
  • Klik pilihan yang diinginkan

Numbering

Caranya :

  • Klik tab Home
  • Klik icon Numbering di grup Paragraph
  • Klik pilihan yang diinginkan

1.4. Menyimpan Document

Caranya:

  • Klik tombol Office Button
  • Klik Save/Save As
  • Tentukan drive/folder tempat penyimpanan di kotak : Save In
  • Ketikan nama file di : File Name
  • Klik Save untuk menyimpan
Gambar 4. Kotak dialog Save (Penyimpanan)

Nb: Pilih Save apabila naskah belum diberi nama/ingin menyimpan dengan nama yang sama.
Sedangkan Pilih Save As untuk menyimpan nama dengan nama yang lain.

1.5. Membuka Document

Caranya:

  • Klik tombol Office Button
  • Klik Open
  • Tentukan drive/folder tempat file disimpan, di kotak: Look In
  • Klik/ tandai file yang akan dibuka
  • Klik Open untuk membuka
Gambar 5. Kotak Dialog OpenGambar 5. Kotak Dialog Open

Gimana….? untuk awal dari pokok bahasan kita pada BAB ini semoga bermanfaat bagi seluruh pembaca semua….

Ntar tunggu ya…. untuk kelanjutan BAB berikutnya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: